Disain Rumah Tinggal, di lahan unik

oleh : ARIEF Sabaruddin

Gambar-gambar disain ini dapat menjadi inspirasi untuk anda yang akan membangun rumah di atas lahan dengan bentuk rumit, termasuk lahan berkontur, saya memiliki beberapa pengalaman mendisain pada kondisi tersebut dan saya berkeinginan membagi pengalaman tersebut untuk anda yang sedang kesulitan untuk membangun rumah yang sehat, nyaman, dan layak huni pada kondisi tersebut, termasuk tanah dengan lokasi tusuk sate, anda dapat membuka tulisan lengkap mengenai rumah tusuk sate, yang dapat memberikan kebahagiaan bagi penghuninya, walau mitos rumah tusuk sate menyeramkan buat kita, namun dengan pengalaman yang telah dilakukan saya berkat pertolongan Allah SWT, Insya Allah mitos buruk tidak akan terjadi dan justru akan memberikan anda Kebahgiaan tentunya atas Ijin Allah, Amin.

stj-house-05

Rumah tinggal ini dibangun di atas bentuk lahan trapesium, pendekatan disain dengan membuat dua masa yang memiliki orientasi sama, konflif ruang dalam diselesaikan dengan transformasi ruang pada bagian ruang garasi dengan ruang servis dan ruang utama

stj-house-08

Kasus berikut bentuk lahan tidak karuan, pendekatannya dengan orientasi masa yang masing-masing merujuk pada batas jalan, kebetulan lokasinya berada di lahan sudut.

XXX ….. maaf gambar

 satu lagi gambaran rumah tusuk sate

new-picture

membangun rumah di atas lahan sempit, namun berkesan luas, tanpa harus menhabiskan ruang terbuka, ada halaman di belakang dan di depan

ipin-house-26 

 anda memiliki masalah dengan bentuk lahan anda, kami siap membantu ……

 

 

 

6 Tanggapan to “Disain Rumah Tinggal, di lahan unik”

  1. kira-kira rumah bentuk seperti ini menghabiskan dana berapa?

  2. masalah model rumah yang di inngkan

  3. riduansyah Says:

    saya memiliki luas tanah 164 m2. dgn panjang tanah :
    depan : 10 m
    belakang : 11,4 m
    kanan : 17 m
    kiri : 13,8 m
    bagaimana membentuk rumah dengan lahan yg tdk sama?

  4. Mas Riduansyah, Yth. dalam kondisi bentuk lahan yang tidak beraturan, terlabih dahulu pastikan salah satu sisi lahan yang paling utama, misalkan sisi lahan yang berbatasan langsung dengan jalan utama, atau sisi lahan yang berbatasan dengan sisi lahan lainnya dan saling menyiku, kedua batasan tersebut dapat digunakan untuk acuan desain. seandainya Mas Riduansyah, dapat memberikan data gambar, saya akan coba membantu membarikan sketsa untuk gambar rumah tersebut. wasalam

  5. bayu hernowo Says:

    saya pak bayu dari sumbawa.
    keluarga kami ingin membangun rumah unik dan sudah jadi. bentuknya miring menyerupai belah ketupat krn bentuk tanah juga seperti itu. sehingga sisa lahan sama pada setiap sisinya.
    1. rumah seperti ini apakah tahan gempa?
    2. bagaimana solusi mengatasi rumah simetris ukuran tetapi tidak sama sudut?
    infonya :
    Ukuran 11,5 m x 6 m, rumah kami menggunakan cakar ayam kedalaman 80 cm dr permukaan tanah pada tiap tiang luar, ketinggian pasangan batu kali 70 cm dr permukaan tanah, kolom(sloof) 30×20 cm, besi yg kami gunakan 12″ dan 10″ pada tiang, 10″ pada kolom.
    mohon solusinya
    wassalam
    angin_khatulistiwa@yahoo.co.id

  6. Yth Bpk Arief
    Pak, tolong bantu saya untuk dibuatkan desain rumah. Sy butuh bantuan bpk krn sy takut salah desain yg membuat sy menyesal nantinya. Bentuk lahan sy itu miring di bagian depannya. Sy mau kirim bentuk lahannya ke bpk tp caranya bagaimana ya pak??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: