Lapang Hati

في قلوبهم مرض فزادهم الله مرضا ولهم عذاب أليم بما كانوا يكذبون

“Dalam hati mereka ada penyakit, lalu ditambah Allah penyakitnya; dan bagi mereka siksa yang pedih, disebabkan mereka berdusta”. [Q.S : 2 – 10]

Ya Allah, lapangkanlah hati kami hamba-Mu yang kecil ini, Amin Ya Rabbal Alamin, ……. Saudara Ku, berpikirlah positiv, yang akan membawa kita pada kelapangan hati, apapun peristiwa yang terjadi terhadap kita, maka kita akan senantiasa melihatnya dari sisi positiv, berbeda dengan orang yang hatinya disempitkan, maka segala sesuatu akan dilihat dari sisi negativ, yang di perlihatkan dengan sikap keluh kesah, termasuk dalam menghadapi persoalan kecil, misalnya terjadi aliran listrik, maka orang yang hatinya sempit akan bekeluh kesah menyalahkan PLN, menyalahkan segalanya, berbeda dengan orang yang hatinya di lapangkan, dia akan menerima dan berkomentar yahh, sebentar lagi juga nyala, nanti juga menyala lagi.

Jadi orang yang hatinya sempit, maka akan kehabisan energi untuk melakukan hal-hal yang lebih baik, yang lebih berguna untuk membangun masa depan yang lebih baik. Mudah-mudahan kita semua dilapangkan hati oleh Allah SWT, amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: