A-Z Persyaratan Teknis Bangunan

A-Z Persyaratan Teknis Bangunan

Buku Baru

buku persyaratan teknis compres

 

 

 

 

Banyak mahasiswa Arsitektur yang mengalami kesulitan ketika akan menghitung daya dukung lahan/Site, untuk merencanakan bangunan di atasnya. bagaimana memanfaaykan luas site secara optimum, untuk itu kita perlu memahami daya dukung site malalui perhitungan KDB, KLB, GSB, JLB, KDH, RTHP, dan lainnya. Salah-salah dalam melakukan perhitungan, bangunan yang kita rencanakan bisa gagal dalam mendapatkan IMB …. nah, Undang-Undang Bangunan Gedung No. 28 Tahun 2002, bahkan mensyaratkan setiapp Bangunan Gedung selain memiliki IMB juga harus memiliki Sertifikat Laik Fungsi (SLF), bila tidak maka bangunan tidak dapat digunakan.

Untuk menjamin bangunan yang kita rancang bisa mendapatkan IMB maupun SLF, maka kita perlu jeli ketika merencanakan, merancang, memelihara, termasuk membongkar bangunan. Seluruh informasi tersebut anda bisa dapatkan di buku “A-Z Persyaratan Teknis Bangunan”. buku tersebut disusun untuk memudahkan kita dalam perhitungan daya dukung site, diberikan panduang dan trik-trik jitu dalam upaya mendpatkan izin bangunan.

Lebih Rinci dan jelasnya, kita dapat cari buku tersebut di toko-toko buku terdekat, Insya Allah buku itu akan memberikan manfaat, baik bagi mahasiswa arsitektur, Dosen yang mengajar di Studi Arsitektur termasuk Studio Akhir Arsitektur, maupun bagi masyakat umum, yang akan membangun gedung atau rumah, tidak salahnya megetahui aturannya dulu agar kita tidak melangggar.

Mari kita mulai hidup patuh dengan aturan, buku teersebut disusun berdasarkan Undang-Undang, Peraturan Pemerintah, Peraturan Menteri Pekerjaan Umum, serta Standar Nasional Indonesia.

Selamat membaca,

Arief Sabaruddin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: